WANITA DIMATA MUHAMMAD & ISLAM ~ FORUM MURTADIN INDONESIA

WANITA DIMATA MUHAMMAD & ISLAM


Islam sungguh memuliakan wanita dengan terpenuhinya hak2 dan kewajiban mereka. Dalam Islam wanita dilarang berpoliandri, meskipun laki-laki boleh berpoligami. Wanita haram menceraikan, karena lelakilah yang berhak menceraikan. Warisan wanita jumlahnya hanya separuh jumlah warisan laki-laki, dan masih banyak contoh bagaimana mulianya perlakuan wanita dalam Islam. Dalam sebuah hadist terdapat riwayat;

Sahih Bukhari 62: 33
Riwayat Usama bin Zaid: Rasulullah mengatakan... “saya telah meninggalkan lebih banyak sengsara (affliction) terhadap kaum perempuan daripada kaum lelaki.”

Dan inilah anggapan Muhammad mengenai wanita!

1 Wanita itu serba kurang, baik dalam otak maupun imannya..

Sahih Bukhari 6 : 301
Diceriterakan oleh Abu Said Al-Khudri: …. Para wanita itu bertanya, " O Rasul Allah! Apa kekurangan kami dalam agama dan kecerdasan kami?" Ia berkata, "Bukankah kesaksian dua orang wanita sepadan dengan kesaksian seorang pria?" Mereka mengiyakan. Lalu Nabi berkata, "Ini adalah KEKURANGAN di dalam kecerdasannya. Bukankah benar bahwa seorang perempuan tidak bisa berdoa maupun puasa selama masanya menstuasinya?" Para wanita itu mengiyakan. Dan Nabi berkata, "Ini adalah KEKURANGAN didalam agamanya."

Sahih Bukhari 48 : 826
Diceriterakan oleh Abu Said Al-Khudri: Nabi berkata, " Bukankah kesaksian seorang perempuan setara dengan separuh kesaksian seorang laki-laki?" Para wanita itu berkata, " Ya." Nabi berkata, " Ini adalah oleh karena KEKURANGAN dari otak wanita"

Kesaksian seorang wanita dihitung setengah dari kesaksian seorang laki-laki didasari Quran Surah 2:282.

2 Wanita lebih rendah derajatnya dibandingkan lelaki

QS 2:228
Wanita-wanita yang ditalak hendaklah menahan diri (menunggu) tiga kali quru. Tidak boleh mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, jika mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan suami-suaminya berhak merujukinya dalam masa menanti itu, jika mereka (para suami) itu menghendaki ishlah. Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf. Akan tetapi para suami mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

QS 4:34
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.

3. Wanita itu obyek seks

Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman. QS 2:223

Ibn Kathir dalam tafsirnya menjelaskan bahwa ayat ini muncul karena orang-orang Yahudi melarang berhubungan seks lewat belakang, namun Muhammad tidak mempersoalkan hal tersebut, asal tetap di vagina, karenanya ia mengatakan; istri-istrimu itu tanah….”

Dalam kitab-kitab fikih, perempuan diposisikan sebagai objek (maf’ûl), perempuan juga menempati posisi sebagai “pihak yang dibeli” (al-ma’qûd ‘alaih). Karenanya dalam hukum Islam tuan laki-laki diperbolehkan berhubungan seks dengan budak wanitanya, namun tuan perempuan dilarang berhubungan dengan budak lelakinya (QS. Al-Mu`minûn 5-6). Wanita dilarang berpolyandri, meskipun laki-laki boleh berpolygami. Wanita haram menceraikan, karena lelakilah yang berhak menceraikan.

4 Karenanya wanita tidak patut memimpin

Sahih Bukhari 59 : 709.
Dikisahkan oleh Abu Bakra: "Allah telah memberikan manfaat kepadaku dengan kalimat yang kudengar dari Rasulullah pada saat peristiwa Jamal. Hampir saja aku bergabung bersama pasukan Jamal lalu berperang bersama mereka. Tatkala sampai kepada Rasulullah , berita bahwa penduduk Persia dipimpin oleh anak perempuan Kisra, beliau bersabda: Tidak akan sukses suatu kaum yang dipimpin oleh wanita

Sahih Bukhari 88 : 219.
Dikisahkan oleh Abu Bakra: "Ketika terjadi peperangan Jamal, Allah telah memberikan manfaat kepadaku dengan kalimat yang kudengar dari Rasulullah. Ketika Rasul mendengar kabar bahwa rakyat Persia mengangkat putri dari Kisra menjadi Ratu mereka, beliau berkata: “Tak akan pernah jaya suatu negara yang dipimpin oleh wanita”

5 Wanita dilarang menolak jika suami minta berhubungan badan.

Sahih Bukhari 6 : 301
Jabir melaporkan bahwa Muhamad saw melihat seorang perempuan dan ia meminta isterinya Zainab yang sedang bekerja, agar mengijinkannya melakukan hubungan seksual dgn Zainab. Muhammad kemudian menemui rekan2nya dan mengatakan kepada mereka ; PEREMPUAN ITU DATANG DAN PERGI DALAM BENTUK SETAN. Jadi kalau kalian melihat perempuan, pergilah kepada isteri kalian. Dengan cara itulah kalian bisa mengusir nafsu yang membakar dalam hati.

ANDA PATUT BERTANYA: seorang manusia nafsu melihat perempuan lain dan melampiaskan nafsu seksualnya ini terhadap isterinya? Bayangkan bagaimana perasaan seorang isteri kalau tahu bahwa ia hanya digunakan sebagai alat pemuasan nafsu suaminya terhadap perempuan lain?

Sahih Bukhari 62 : 121.
Diceriterakan oleh Abu Huraira: Nabi berkata, " Jika seorang laki-laki mengudang isteri nya untuk tidur dengan dia dan si istri berkeberatan untuk datang kepadanya, maka para malaikat akan mengirimkan kutukan kepada si istri tersebut hingga pagi."

Sahih Muslim 3367.
Abu Huraira melaporkan bahwa Rasulullah berkata: Demi Dia, di TanganNya lah hidupku, ketika seorang laki-laki memanggil isterinya ke tempat tidur, dan dia tidak menjawab, maka Dia yang ada di surga akan merasa tidak senang dengannya sampai si lelaki (suami nya) disenangkan oleh istrinya itu.

6 Kalau bersalah, wanita boleh dipukul asal tak meninggalkan bekas..

QS 4 : 34
Maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya

Sahih Bukhari 62 : 132
Diceriterakan oleh Abdullah bin Zam'a: Nabi berkata, "Tidak satupun dari kamu perlu mencambuk ISTERI nya seperti ia mencambuk seorang budak wanita dan kemudian berhubungan seksual dengannya"

7 Muslimah yang diperkosa harus punya empat saksi…

(QS. An-Nisa` : 15).
”Dan terhadap wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu yang menyaksikan”

Lihat topik selengkapnya di link Pemerkosaan

8 Wanita harus dibungkus dengan burqa / jilbab agar tidak memancing nafsu pria.

Sahih Bukhari 4, Number 148:
Dikisahkan oleh Aisha: Istri2 nabi biasa pergi ke Al-Manasi, sebuah lapangan terbuka (dekat Baqia di Medina) untuk buang hajat di malam hari. Umar meminta nabi, “Suruh istri2mu mengenakan kerudung.” Tapi rasulullah tidak melakukan itu. Suatu malam saat Isha, Sauda binti Zama, istri nabi keluar untuk buang hajat, dia adalah wanita yang tinggi. Umar melihatnya dan berkata; “Aku tau itu kamu, wahai Sauda!”. Dia ('Umar) berkata begitu karena dia ingin ada perintah illahi tentang pemakaian Al-Hijab (jilbab bagi wanita). Maka Allah menurunkan ayat pengerudungan. (Al-Hijab; seluruh tubuh ditutupi termasuk mata).

Lihat topik selengkapnya di:
Asal usul jilbab

9 Wanita itu mayoritas di neraka dan minoritas di surga..

Sahih Bukhari 2 : 028.
Diceriterakan oleh Ibn ' Abbas: Nabi berkata: "Aku telah ditunjukkan Api neraka dan mayoritas yang ada disana adalah para wanita yang tak tau berterimakasih” Hal tersebut ditanyakan, Apakah mereka tidak percaya pada Allah? (atau karena mereka tak berterimakasih kepada Allah?) Ia menjawab, "Mereka tak berterimakasih kepada para suami mereka….

Sahih Muslim 1926
Jabir bin Abdullah melaporkan: Saya bersholat dnegan Rasulullah pada hari Id. … dan kepada sekelompok perempuan yang ditemuinya ia berceramah dan menegur mereka, dan meminta mereka agar memberikan zakat karena kebanyakan dari mereka adalah bahan bakar neraka. Seorang perempuan bertanya “Mengapa demikian Rasulullah? Ia mengatakan kalian selalu mengomel dan menunjukkan ketidakpuasan terhadap suami. Dan lalu mereka memberikan zakat dengan menyerahkan perhiasan yang mereka kenakan …

Sahih Muslim 6600
Imran b. Husain melaporkan bahwa Rasulullah berkata: Di antara penghuni Surga, wanita adalah kaum minoritas.

10 Menstruasi itu pekerjaan setan, karenanya haram berdekatan dengan wanita mens..

QS 2 : 222
Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci..

Hadist Mishkat Al Masabih 999
"Rasulullah berkata: Bersin, mengantuk, menguap saat shalat, juga haid, muntah dan mimisan adalah pekerjaan Setan."


..


 BERIKAN KOMENTAR
 ANDA PADA KOTAK
 DI BAWAH INI :



Use avatars to show off your personality and favorite things.


 Untuk DISKUSI atau
 DEBAT
, silahkan klik
 link dibawah ini:

FORUM DISKUSI DAN DEBAT ISLAM
.